Root Google Pixel 3 Dengan Magisk

Root Google Pixel 3 Dengan Magisk

 

John Wu (@topjohnwu) pengembang aplikasi Magisk menunjukan Pixel 3 sudah bisa di root. Hanya dua hari setelah peluncuran resmi Pixel 3 (sehari setelah menerima Pixel 3 ditangannya), dia sudah bisa mendapatkan akses root melalui Magisk pada ponsel flagship terbaru Google. Pemilik Pixel 3 yang berharap untuk root ponsel mereka mungkin tidak perlu menunggu lama rilis versi stabilnya.

Pixel 3 Rooted - Magisk on Google Pixel 3

Versi yang terlihat pada Pixel 3 John Wu adalah rilis Magisk canary terbaru, 17,3-e1a65276, yang sedikit di depan rilis v17.2 (beta) dan v17.1 (stabil) saat ini.

Sebelumnya telah dikonfirmasi bahwa Magisk-patched Pixel boot images tidak bisa booting. Apa pun masalah yang membuat versi lama tidak mau booting tampaknya telah diselesaikan oleh John Wu hanya dalam satu hari setelah dia menerima Pixel 3 ditangannya.

Magisk-patched Pixel boot images Solved

Dalam komentar lanjutan untuk tweetnya yang mengumumkan keberhasilannya, topjohnwu mengatakan tentang perubahan yang ada di Pixel 3, dia berspekulasi bahwa Google melakukannya setiap tahun hanya untuk membuatnya tidak bosan. Memang luar biasa jika kita melihat kecepatan dan keberhasilannya dalam rooting Pixel 3 ini, tampaknya buat dia hal itu tidak banyak tantangan. Mungkin tahun depan Google akan memberi topjohnwu tantangan yang lebih sulit.

Pixels 3 Change Every Year

Bagi yang menghargai upaya topjohnwu untuk memastikan kompatibilitas Magisk diperangkat yang lebih luas dan update yang rutin, topjohnwu membuat halaman profile di Patreon. Magisk akan selalu gratis dan open source, dukunglah jika Magisk adalah masuk dalam daftar proyek aplikasi favorit Anda.

Magisk Versi Terbaru Dirilis Resmi

Kini Magisk versi 17.3 telah dipromosikan di channel beta Magisk. Sekarang pemilik Pixel 3 tidak perlu khawatir jika mau menggunakan rilis canary (bagi meraka yang sebelumnya ragu). Changelog Magisk juga sudah diterbitkan oleh pihak pengembang dimana halaman tersebut merinci beberapa hal khusus di balik tweak Pixel 3 secara spesifik, patch dan perubahan pengembangan aplikasi di dalam rilisnya.

Ingin root Google Pixel 3 tapi tidak terbiasa atau tidak paham dengan prosesnya? Jangan khawatir kamu bisa mengikuti tutorial dihalaman ini https://www.xda-developers.com/google-pixel-3-unlock-bootloader-root-magisk/. Jika dilihat langkah root Pixel 3 sepertinya sulit, sebenarnya tidak jika kamu mengikuti langkah demi langkah secara benar.

Comments are closed.