Penyempurnaan Mode Sembunyi Di Magisk Terbaru v20.1 dan Magisk Manager v7.4.0

 

Magisk terbaru versi 20.1 dan Magisk Manager versi 7.4.0 kini telah mengenalkan mode sembunyi dengan metode terbaru terutama untuk ponsel Android dengan sistem operasi Android 9 (Pie) keatas. Selain penyempurnaan mode sembunyi, rilisan terbaru ini juga memperbaiki permasalahan (bugs) yang ada pada Magisk versi sebelumnya. Magisk sudah dikenal akrab oleh penggemar root sejak lama, karena Magisk menggunakan metode root yang simple dan mempunyai fitur unggulan seperti mengakali proses pengecekan Google’s SafetyNet (menyembunyikan status root) yang tidak mengijinkan beberapa aplikasi dan permainan tidak bisa diinstal dan dimainkan diponsel yang sudah diroot. Contohnya seperti aplikasi perbankan dan uang virtual yang tidak bisa dibuka diponsel yang sudah diroot, tapi dengan Magisk kamu bisa menyembunyikan status root ponselmu dengan mudah dan bisa menggunakan aplikasi perbankan dan uang virtual dengan lancar.

Magisk Terbaru

Cara Menyembunyikan Magisk Terbaru

Fitur mode sembunyi Magisk Manager dari Magisk terbaru kini bisa diberi nama sesuai dengan keinginan kita, dimana Magisk Manager versi sebelumnya ketika mode sembunyi diaktifkan nama dari Magisk Manager ini otomatis bernama Manager. Dan untuk mengaktifkan mode sembunyi ikuti saja langkah berikut.

Cara Menyembunyikan Magisk Terbaru

  1. Buka aplikasi Magisk Manager, klik di Menu pojok kiri atas lalu pilih Settings
  2. Pilih Hide Magisk Manager, akan muncul jendela yang menawarkan pengubahan nama. Nama otomatisnya adalah Manager, tapi kamu bisa ubah namanya sesuai keinginanmu. Klik OK setelah cocok dengan namanya.
  3. Tunggu beberapa saat dan Magisk Manager akan disembunyikan dengan nama standar bawaan atau dengan nama pilihanmu.
  4. Selesai.

LinkAja Mendeteksi Root

Cara Menyembunyikan Status Root Magisk Dari Aplikasi Tertentu

Fitur lain dari Magisk ini adalah Magisk Hide. Fitur ini berfungsi untuk menyamarkan status root ponsel kamu dari deteksi Google SafetyNet sehingga kamu bisa memainkan games atau menggunakan aplikasi perbankan dan aplikasi uang virtual di ponsel kamu yang telah diroot dengan Magisk. Berikut adalah caranya.

  1. Buka aplikasi Magisk Manager (atau Manager jika sudah di sembunyikan). Klik menu dan pilih Settings.
  2. Pilih Magisk Hide. Pilih aplikasi yang mendeteksi root, lalu centang lingkaran dikolom sebelah kanan. Kalau sudah tercentang pencet tombol kembali (back).
  3. Silakan dibuka kembali aplikasi yang mendeteksi root dan sudah dimasukan dalam daftar pengecualian.

Cara Memasukan Magisk Manager Kedalam Daftar Baterai Tidak Dioptimalkan

Salah satu kelemahan Magisk ini adalah jika aplikasi ini masuk kedalam daftar baterai yang dioptimalkan (battery optimized) maka kemungkinan besar fungsi mode sembunyi tidak akan berfungsi, dan kamu harus instal ulang Magisk dari awal. Untuk itu berikut cara memasukan Magisk Manager kedalam aplikasi yang penggunaan baterainya TIDAK DIOPTIMALKAN (Not Optimized).

Baterai Tidak Dioptimalkan

  1. Buka Settings ponselmu. Pilih Battery.
  2. Klik menu sebelah pojok kanan atas (3 titik). Pilih Battery optimization.
  3. Ubah daftar aplikasi dari Not Optimized menjadi All apps.
  4. Pilih Magisk Manager, Manager atau nama lain jika kamu telah mengubahnya. Jendela baru dengan dua pilihan akan muncul dan pilih Don't Optimize. Pilih Done.
  5. Untuk memastikan aplikasi sudah masuk dalam daftar baterai tidak dioptimalkan, ubah kembali daftar dari All apps menjadi Not Optimized.
  6. Selesai

Download Magisk Zip Terbaru, Magisk Uninstaller

Jika kamu ingin menginstal Magisk untuk root ponsel androidmu, kamu harus download magisk manager zip atau magisk apk terbaru dari website pegembang (topjohnwu). Maaf jika kami tidak menuliskan cara instal Magisk, karena tiap ponsel akan berbeda caranya. Sebaiknya bisa kamu cari sendiri di Google bagaimana cara install Magisk. Mungkin kali lain kita bisa menuliskan panduannya disini.

Magisk Terbaru bisa didapatkan dihalaman rilis magisk github. Direkomendasikan pilih dan unduh Magisk, Magisk Manager dan Magisk Unistaller versi terbaru.
https://github.com/topjohnwu/Magisk/releases