Cara Mengetahui Password WiFi

 

Sekarang ini hampir semua produk elektronik dan gadget seperti ponsel, laptop dan lainnya, sudah dipastikan sudah dilengkapi dengan perangkat WiFi untuk koneksi nirkabel. WiFi bisa digunakan untuk bertukar data ataupun terhubung ke internet dengan kecepatan tinggi. Untuk keamanan, koneksi nirkabel antar perangkat WiFi biasanya dilindungi dengan password (kata sandi). Kata sandi yang digunakan di perangkat WiFi bisa berupa kombinasi angka, huruf (besar dan kecil) dan karakter khusus. Semakin komplek kombinasi pembuatan password maka makin kuat dan aman perangkat WiFi, tapi kombinasi yang komplek akan membuat password semakin susah untuk diingat dan mungkin kita akan lupa setelah beberapa waktu. Biasanya password WiFi hanya dimasukan satu kali saja ketika akan melakukan koneksi pertama kali, karena preferensi koneksi WiFi akan otomatis tersimpan didalam memori WiFi. Bagaimana jika lupa password WiFi? Berikut cara mengetahui password WiFi dengan mudah.

Cara Mengetahui Password WiFi Dengan Aplikasi WiFi Key Recovery

Aplikasi

Aplikasi ini bisa memberikan detil informasi WiFi yang pernah terhubung dengan gadget kamu. Sayangnya aplikasi ini hanya bisa digunakan digadget dengam basis Android. Untuk bisa menggunakan aplikasi WiFi Key Recovery, gadget kamu harus sudah dalam keadaan di root.

  1. Unduh aplikasinya dari Google Play Store, kemudian instal.
  2. Buka aplikasinya, beri hak akses sebagai Superuser.
  3. Tunggu beberapa saat sampai layar gadget kamu menampilkan daftar detil WiFi seperti nama SSID dan Passwordnya.

Cara Mengetahui Password WiFi Dengan Aplikasi WiFi Key Recovery

Aplikasi yang serupa dengan WiFi Key Recovery sangatlah banyak. Diantaranya Free WiFi Password Recovery dan Wifi Password Recovery.

Cara Mengetahui Password WiFi di Laptop/PC dengan Sistem Operasi Windows

Cara ini diterapkan di PC dengan Windows 10 dengan seting bahasa Inggris, untuk Windows dengan bahasa dan versi lainnya silakan disesuaikan saja.

  1. Pencet tombol Windows dan R
  2. Jendela Run akan muncul, ketik ncpa.cpl lalu klik OK atau Enter.
  3. Akan muncul daftar jaringan yang ada. Klik kanan di jaringan yang aktif, lalu pilih Status.

Cara Mengetahui Password WiFi Windows 1

  1. Di jendela WiFi Status klik Wireless Properties
  2. Setelah Wireless properties terbuka, klik tab Security lalu klik/centang Show characters.
  3. Password WiFi akan terlihat. Catat dan simpan.

Cara Mengetahui Password WiFi Windows 2