Cara Cek Nomor XL Terbaru

 

Punya banyak nomor XL, tapi saat mau isi pulsa atau mau isi paket internet nomornya lupa. Jaman sekarang hal seperti itu sudah umum. Beberapa orang mungkin sudah tau solusinya untuk mengetahui nomor HP yang lupa, tapi banyak juga yang tidak tahu cara cek nomer XL mereka sendiri. Sebagai bentuk layanan untuk pelanggan, pihak XL Axiata sendiri sekarang sudah menyediakan fitur cek nomor sediri dan bisa dilakukan dengan beberapa cara, mulai dari yang gratis dan sampai yang berbayar. Dan berikut adalah cara cek nomor XL ketika kamu lupa nomor HP kamu.

Cara Cek Nomor XL Lewat USSD

Cara ini adalah cara tercepat dan tentunya tanpa dipungut biaya alias gratis. Tapi kesulitannya adalah mengingat banyaknya urutan nomor yang harus di dial.

  1. Masukan/dial kode USSD *123*7*1*2*1*1# keponselmu lalu tekan Call atau OK.
  2. Tunggu sampai permintaanmu selesai diproses. Ketika proses sukses di layar ponselmu akan menampilkan informasi lengkap kartumu termasuk nomor XLmu.

Cara Cek Nomor XL via USSD
Jika susah mengingat kode USSD diatas untuk di dial, kamu bisa menggunakan cara berikut. Sebenarnya caranya sama, hanya saja kode USSD yang diingat cukup angka dial *123#.

  1. Dial kode USSD *123#, lalu tekan OK. Layar dengan pilihan lain akan muncul.
  2. Pilih 7 (INFO). Tekan Send.
  3. Pilih 1 (Info Kartu XL-Ku)
  4. Pilih 2 (Detail Nomor XL Anda)
  5. Pilih 97 (Next) Pilihan ini hanya ada di kartu Super Ngobrol.
  6. Pilih 1 (Cek Profile)
  7. Pilih 1 (Info Nomor)
  8. Jika proses lancar maka informasi nomor XL kamu akan ditampilkan di layar.

Cara Cek Nomer XL Melalui Aplikasi MyXL

Cara Cek Nomor XL via Aplikasi MyXL Google Store

Mengecek nomor XL dengan metode ini dibutuhkan koneksi internet. Aplikasi MyXL tersedia di Google Store khusus ponsel berbasis Android dan ponsel iOS bisa mengunduh di App Store.

  1. Langkah pertama adalah unduh lalu pasang/install aplikasi MyXL diponselmu.
  2. Buka aplikasi MyXL dan login. Ada dua pilihan login dengan nomor atau dengan Facebook. Karena kasusnya kamu lupa nomor berarti kamu harus login dengan Facebook.
  3. Setelah login, kamu bisa lihat nomor kamu dengan klik menu Lainnya (pojok kanan bawah). Lalu pilih Ganti Profil. Dihalaman Ganti Profil kamu akan menemukan nomor dan informasi kartu lainnya.

Cara Cek Nomor XL Axiata Melalui MyXL Versi Website

Cara ini langkahnya hampir sama dengan menggunakan aplikasi MyXL. Bedanya cara cek nomor XL mu kamu harus akses dengan browser di PC/Laptop atau ponselmu.

  1. Buka browser favoritmu (Microsoft Edge, FireFox, Opera, Google Chrome, Safari, Netscape dll) di PC/Laptop atau Ponsel. Lalu kunjungi tautan ini https://my.xl.co.id/pre/index1.html
  2. Pilih Bahasa yang kamu inginkan dan bila mau baca panduan yang tampil dilayar. Kalau gak mau lewati saja dengan klik Selanjutnya.
  3. Halaman login tampil dan silakan login dengan nomor XL mu atau Facebook. Jika kurang jelas klik saja Butuh bantuan?
  4. Setelah sukses login. Jelajahi halaman dan menu dari website ini. Tampilan MyXL versi browser ini sama persis dengan aplikasi MyXL.

Cara Cek Nomor XL Via Aplikasi MyXL

Cara Cek Nomer XL 2019 Dengan Menelepon atau SMS

  1. Jaman sekarang adalah umum jika satu orang punya lebih dari satu ponsel. Dengan dua ponsel atau lebih kamu bisa mengetahui nomor XL kamu dengan mudah dan cepat. Caranya sangatlah mudah yaitu kamu cukup menelepon (miss call) ponsel kamu yang satunya dengan nomor yang kamu lupa lalu cek nomor telepon masuknya.
  2. Telepon atau kirim SMS ke teman, keluarga atau kerabat kamu, dan bilang untuk membacakan ulang nomornya. Cara ini tentunya memerlukan biaya SMS atau telepon sesuai tarif yang berlaku.

Cara Cek Nomor XL Melalui Bantuan Operator

Layanan pelanggan XL Axiata siap melayani pelanggannya 24jam. Cara ini diperlukan kesabaran, karena apa yang kamu tanyakan mungkin tidak akan dijawab langsung dan harus menunggu. Begitu juga ketika menghubungi layanan pelanggan lewat telepon, kamu harus sabar menunggu untuk tersambung dengan staf yang akan membantu kamu.

  1. Media Sosial XL Axiata
    Bisa dihubungi melalui Facebook @myXLCare atau Twitter @myXLCare
  2. Telepon 817 dan 818
    Menghubungi nomor 817 dikenakan biaya Rp350 setiap panggilan yang terhubung. Keluhanmu akan diterima dan dijawab langsung oleh staf XL Axiata. Dan panggilan ke nomor 818 tidak dikenakan biaya alias gratis, sayangnya jalur ini hanya dilayani oleh mesin penjawab otomatis atau bahasa kerennya adalah IVR (Interactive Voice Response). Kedua nomor ini hanya bisa ditelepon dari nomor XL.
  3. Telepon (021) 57959817
    Jalur telepon PSTN ini bisa dihubungi dari semua operator. Tarif panggilan berlaku sesuai tarif masing-masing operator.
  4. Email customerservice@xl.co.id
    Menghubungi lewat email bisa butuh waktu 24jam untuk bisa mendapatkan jawaban. Diluar jam kerja dan hari kerja mungkin akan lebih lama lagi balasannya.
  5. Datang ke XL Center atau XL Booth
    Bantuan dengan datang ke XL Center atau XL Booth bisa dilakukan jika jarak rumahmu tidak terlalu jauh. Jangan lupa membawa kartu identitas diri yang masih berlaku dan chip kartu XL mu.

Itulah berbagai cara cek nomor XL jika kamu lupa nomor XL mu sendiri. Ada yang mudah dan gratis dan ada juga yang ribet dan berbayar. Pilih saja yang cocok buatmu.