Cara Cek Nomor Indosat

 

Sekarang banyak pengguna layanan Indosatooreedoo yang mempunyai lebih dari satu nomor HP. Sebagian dari mereka suka lupa akan nomornya sendiri ketika mau isi pulsa atau isi paket data internet karena beberapa alasan, diantaranya karena nomor jarang dipakai atau nomornya tidak cantik/tidak mudah diingat. Terus bagaimana jika kamu lupa nomor Indosatooredoomu? Tenang, kamu tidak perlu khawatir karena sekarang Indosatooredoo sudah mempunyai fitur untuk cek nomor Indosat pelanggan. Fitur cek nomor Indosat ini adalah salah satu fitur unggulan Indosatooredoo. Cara mengetahu nomor Indosat ini bisa digunakan pada kartu Mentari Ooredoo, Matrix Ooredoo (Pascabayar) dan IM3 Ooredoo. Kamu cukup mengikuti cara cek nomor Indosat berikut ini jika lupa nomor Indosatmu.

Cara Cek Nomor Indosat di Ponsel Melalui Metode DIAL atau UMB

Metode Dial (UMB) ini adalah cara termudah untuk cek nomor Indosatmu. Berikut kode UMB yang harus kamu dial/masukan di HP kamu.

  1. Ketik *123*30# atau *888*1*1# lalu tekan YES, OK atau CALL
  2. Tunggu beberapa saat sampai dilayar ponselmu menampilkan detil nomor Indosatmu.

Cara Cek Nomor Indosat di Modem

Cara mengetahui nomor Indosat kedua ini memudahkan kamu mengecek nomor Indosatmu tanpa harus memindahkan kartu SIM ke ponsel. Saat ini sebagian besar modem PC sudah mempunyai fitur USSD, tapi tetap cek dan pastikan modem kamu sudah mendukung fitur USSD untuk bisa melakukan cek nomor Indosat dengan menggunakan metode DIAL (UMB). Jika fitur USSD sudah tersedia, ikuti saja langkah berikut.

  1. Sambungkan modem di PC atau Laptop kamu
  2. Buka aplikasi koneksi Modem kamu (Mobile Partner, Hilink atau MDMA) dan masuk ke menu USSD lalu ketikan *123*30# atau *888*1*1# lalu tekan SEND atau KIRIM.
  3. Tunggulah beberapa saat dan informasi kartu Indosatooredoomu akan ditampilkan dilayar PC/Laptopmu.

Cara Cek Nomor Indosat Melalui MyIM3

MyIM3 adalah aplikasi resmi (tersedia untuk Android dan iOS) yang dikeluarkan oleh Indosatooredoo dan bisa diunduh di halaman Google Play Store untuk kamu yang yang menggunakan ponsel berbasis Android dan unduh di App Store untuk pengguna ponsel berbasis iOS. Aplikasi MyIM3 ini mempunyai banyak fitur, dan salah satunya adalah bisa menampilkan nomor Indosatmu. Untuk bisa menggunakan fitur-fitur aplikasi MyIM3 ini, nomor Indosatmu harus terdaftar dulu di aplikasi ini. Jadi ketika kamu baru membeli dan mengaktifkan nomor Indosatmu langsung daftarkan nomormu melalui MyIM3. Dan berikut cara cek nomor Indosat lewat MyIM3.

  1. Login ke aplikasi MyIM3.
  2. Ketika sudah masuk, kamu bisa lihat dihalaman depan aplikasi MyIM3 ada informasi Nama dan Nomor HP, sisa pulsa tidak terpakai, paket internet Indosat yang aktif dan informasi lainnya mengenai nomor kamu. Nomor Indosatmu juga bisa dilihat dihalaman Profile, dengan akses menu Profile di pojok kanan bawah.

Untuk mengakses fitur lainnya kamu bisa membuka menu di aplikasi MyIM3 dan mencobanya satu-satu.

Cara Cek Nomor Indosat

Cara Cek Nomor Indosat Melalui Layanan Pelanggan (OPERATOR)

Gunakan cara ini jika kamu tidak bisa menggunakan ketiga metode diatas. Layanan pelanggan Indosatooredoo beoperasi dan melayani 24 jam. Kamu bisa menghubungi layanan pelanggan ini kapan saja. Layanan pelanggan telepon seluler selalu sibuk dan sangat susah terhubung, untuk itu kamu harus sabar dan mengulang panggilan terus menerus.

Menghubungi Layanan Pelanggan dari Ponsel

  1. Untuk yang menjadi pengguna Matrix Ooredoo (Pascabayar) bisa menghubungi nomor 111, panggilan ke nomor layanan ini gratis.
  2. Sedangkan untuk pengguna layanan Prabayar (Mentari dan IM3 Ooredoo) silakan hubungi nomor 185 atau 100. Panggilan ini tidak gratis dan dikenakan biaya sebesar Rp.400 per panggilan.

Menghubungi Layanan Pelanggan dari Telepon Rumah (PSTN)

  1. Untuk berbicara dengan petugas layanan pelanggan kamu bisa menghubungi nomor (021) 3000-3000 dan (021) 5438-8888. Biaya panggilan ini sesuai tarif telepon PSTN yang berlaku.
  2. Kamu juga bisa kontak nomor 222 tapi nomor ini hanya akan diterima oleh mesin penjawab otomatis. Panggilan layanan pelanggan kenomor ini gratis.
  3. Permintaan layanan melalui mesin faks bisa dikirim ke nomor (021) 5449501-06

Semoga penjelasan cara cek nomor Indosat diatas bisa membantu kalian yang lupa nomor HP sendiri. Simpan baik-baik dalam catatan nomor kamu setelah mendapatkan kembali, jadi saat mau isi pulsa atau paket internet cukup membuka catatannya.