Mudahnya Cara Cek Kuota Smartfren, Pulsa Dan Paket Data Smartfren

 

Smartfren kini menjadi pilihan provider favorit lain bagi pengguna telepon seluler karena jaringan 4G LTE nya yang terbaik dan banyaknya paket internet Smartfren unlimited yang ditawarkan dengan harga sangat terjangkau alias murah. Namun paket internet Smartfren walaupun disebutkan dengan kata Unlimited bukan berarti penggunaannya tanpa batas, tetap saja dalam pratiknya Smartfren menerapkan sistem FUP (Fair Usage Policy). Dan untuk membantu mengetahui sisa kuota Smartfren, kamu bisa mengikuti cara cek kuota Smartfren berikut ini.

Cara Cek Kuota Smartfren Via Menu USSD/UMB/Dial

  1. Buka menu Telepon/Phone kamu dan ketikan *955#
  2. Tunggu sampai layar ponsel kamu menampilkan informasi kuota paket internet Smartfrenmu.

Cara Cek Kuota Smartfren GSM 4G via SMS

  1. Buka aplikasi SMS, Pesan atau Message diponsel kamu.
  2. Ketikan CEK dan kirimkan ke 995.
  3. Tunggu beberapa saat sampai ada balasan SMS dari nomor 995 yang berisi informasi nomor Smartfren dan detil kuota paket internet Smartfrenmu.

Cara Cek Kuota Smartfren: Aplikasi MySF

Cara Cek Kuota Smartfren GSM 4G LTE via Aplikasi MySF

Aplikasi MySF tersedia di Google Play dan pengguna iOS bisa mengunduhnya di App Store. MySF adalah aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh PT. Smartfren Telecom, Tbk untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses layanan Smartfren seperti melakukan pengecekan kuota, pembelian, cek pulsa, cek poin, SMS, pembayaran tagihan dan informasi lainnya terkait dengan layanan dari Smartfren. Untuk cek kuota smartfren GSM 4G LTE kamu, ikuti langkah berikut.

  1. Unduh dan pasang (install) aplikasi MySF sesuai basis operasi ponselmu. Ponsel Android unduh dari Google Play dan iPhone serta ponsel lainnya yang berbasis iOS silakan unduh dari App Store.
  2. Buka aplikasi MySF. Buat akun jika belum punya. Dan login jika sudah punya akun.
    Aplikasi MySF mendukung login otomatis jika koneksi internetmu dalam jaringan Smartfren 4G LTE. Dan jika ponsel kamu adalah dual SIM, pastikan kartu Smartfren ada di slot SIM ke 1 (satu).
  3. Setelah kamu login, kamu akan bisa melihat detil informasi kartu kamu dihalaman depan. Mulai dari jumlah poin, nomor Smartfren kamu, info paket internet (termasuk informasi sisa dan pemakaiannya). Detil informasi sisa dan pemakaian bisa kamu lihat dengan klik paket kamu yang aktif.

MySmartfren-Web

Cara Cek Kuota Smartfren Unlimited 4G via MySmartfren

Seperti pengecekan melalui aplikasi MySF, bedanya kamu harus akses MySmartfren via browser dari PC atau dari ponsel kamu. Di MySmartfren ini kamu juga bisa melakukan pembelian pulsa dan paket internet. Berikut langkah cek kuotanya.

  1. Kunjungi situs mySmartfren https://my.smartfren.com
  2. Login jika sudah punya akun. Kalau belum silakan mendaftar dulu.
  3. Setelah berhasil login, dihalaman utama akan kamu lihat rincian informasi kartu kamu seperti sisa pulsa dan paket internet smnartfren kamu yang aktif.
  4. Untuk melihat lebih rinci paket internet kamu, klik Detail. Jendela baru (pop up) akan terbuka dengan detil informasi paket dan pemggunaan paket ineternetmu.

Itulah beberapa metode cara cek kuota smartfren yang bisa kamu gunakan agar tidak melebihi batas FUP yang ditetapkan oleh Smartfren walaupun paketnya dinamakan dengan paket internet unlimited. Jika kamu menemui kesulitan dalam melakukan pengecekan kuota dengan metode diatas, langsung saja hubungi Layanan Pelanggan yang beroperasi 24jam dinomor berikut.

  1. 888:
    Hanya bisa dihubungi via nomor Smartfren. Pelanggan prabayar dikenakan biaya Rp300 setiap kali terhubung dengan CSR.
  2. (021) 50100000:
    Layanan pelanggan jika kamu menghubungi lewat PSTN.
  3. 08811223344:
    Jika kamu menggunakan ponsel tapi nomornya bukan Smartfren.
  4. (021) 31900303: FAX