Google Mengenang Hari Kelahiran Prof. Dr. Samaun Samadikun

Hari ini Jumat 15 April 2016, bila kamu membuka mesin pencari Google, kamu akan melihat logo Google bergambar sosok wajah pemuda yang mungkin sebagian dari kamu sudah mengenalinya, ya beliau adalah Prof. Dr. Samaun Samadikun.

Prof. Dr. Samaun Samadikun adalah seorang pendidik, ilmuwan dan seorang insinyur Indonesia. Lahir di Magetan, Jatim, 15 April 1931 dan meninggal di Jakarta, 15 November 2006, seorang alumni ITB dan Universitas Stanford. Beliau juga dikenal dengan nama Bapak Mikroelektronika Indonesia.

Google Prof. Dr. Samaun Samadikun

Di Institut Teknologi Bandung (ITB ) beliau adalah dosen di Jurusan Teknik Elektro (1957). Tahun 1974 dia menjadi profesor bidang Elektronika. Tahun 1964-1967 menduduki jabatan sebagai ketua Jurusan Teknik Elektro. Pendiri dan direktur pertama (1984-1989) Pusat Antar Universitas (PAU) Mikroelektronika ITB atau yang sekarang kita kenal sebagai Pusat Mikroelektronika ITB.

Prof. Dr. Samaun Samadikun salah satu bukti dari ratusan juta anak bangsa yang bisa mengharumkan nama bangsa di mata dunia.