Batas minimum transfer Bank BCA dan Bank Mandiri

Banyak orang tidak tahu, jika transfer antar rekening di BCA dan Mandiri ada batas minimalnya. Karena kurang tahunya informasi ini, beberapa pelanggan bos pulsa online mengalami kesulitan menuntaskan pembayaran pesanan mereka, yang pada akhirnya berujung pada pembatalan pesanan dan harus mengulang lagi dengan pesanan yang baru.

Kami juga tidak tahu alasan bank memberlakukan aturan batas minimal nominal transfer ini, karena kami lihat setiap bank punya batas minimal yang berbeda-beda tergantung dari kebijaksanaan masing-masing. Dari pengalaman kami, batas minimal nominal transfer bank BCA dan ban Mandiri adalah sebagai berikut.

Bank BCA (BCA ke BCA)

  • Transaksi lewat ATM reguler dan Non Tunai: minimal Rp.5000 (lima ribu rupiah)
  • Transaksi lewat Internet Banking: minimal Rp. 5000 (lima ribu rupiah) Rp.10.000 (sepuluh ribu rupiah)
Bank Mandiri (Mandiri ke Mandiri)

  • Transaksi lewat ATM reguler dan Non Tunai: minimal Rp.50.000 (lima puluh ribu rupiah)
  • Transaksi lewat Internet Banking: minimal Rp.50.000 (lima puluh ribu rupiah) Rp. 5000 (lima ribu rupiah)
Untuk mengakali batas minimal transfer tersebut, beberapa pelanggan melakukan setoran tunai ke teller bank langsung. Dan ada juga yang melakukan transfer dari bank lain dengan memanfaatkan fasiltas ATM Bersama. Sayangnya jika pembayaran pesanan di bospulsaonline.com dilakukan lewat ATM Bersama (Bank lain ke BCA atau Bank lain ke Mandiri), pelanggan akan dikenalan biaya tambahan sebesar minimal Rp.5000 (lima ribu rupiah), besarnya tambahan biaya transfer ini tergantung pada bank yang bersangkutan.

Semoga informasi ini bisa berguna buat semuanya. Terima kasih.