Awas Minyak Kayu Putih Palsu Beredar

Maaf, kami menulis ini hanya untuk berbagi informasi yang mungkin berguna bagi pembaca sekalian, kami tidak bermaksud PROMOSI PRODUK MERK TERTENTU, hanya kebetulan produk dari merk yang di tulisan ini kami sebutkan karena produk yang bersangkutan adalah produk minyak kayu putih palsu beredar dan dipalsukan.

Sepertinya sudah menjadi latah bagi para oknum pemalsu bila sebuah produk laris dipasaran harus dibuatkan/diproduksi versi palsunya. Dan kali ini korban pemalsuan itu adalah produk minyak kayu putih CAP LANG. Sebaiknya kamu tahu masalah ini, karena jika ternyata kamu terlanjur membeli yang palsu dan sudah menggunakannya setidaknya informasi ini bisa membuat kamu berhenti mamakai produk palsu tersebut.

Produk kayu putih palsu yang beredar di pasaran dikhawatirkan akan berbahaya terhadap kesehatan pemakai. Beberapa pembaca yang sudah terlanjur memakai produk kayu putih palsu ini melaporkan kulitnya terjadi iritasi dan gatal-gatal. Selain khasiatnya yang tidak ada, adanya zat senyawa kimia dalam produk palsu ini juga sangat mengancam kesehatan pemakainya. Jadi berhati-hatilah.

Untuk menghindari SALAH BELI, silakan perhatikan produk yang asli dan yang palsu berikut ini.

  1. BOTOL KEMASAN

  • Botol ASLI akan terlihat LEBIH LANGSING dibandingkan dengan botol produk yang PALSU.
    ASLI: Botol langsing
    PALSU: Botol gemuk.
Botol Minyak Kayu Putih

  1. LABEL MERK

  • Posisi dan jarak penempelan label merk di kedua produk juga terlihat berbeda sekali.
    ASLI: Label merk dan petunjuk penggunaan penempelannya rapih dan jarak diantaranya sempit.
    PALSU: Penempelan tidak rapih dan jarak merk label dan petunjuk penggunaan lebar.
Jarak Label Minyak Kayu Putih

  1. EMBOS LOGO

  • Perhatikan tutup dari botol. Bila dicermati akan terlihat perbedaan yang mencolok. Cobalah untuk merabanya, produk ASLI EMBOS LOGO AKAN KELUAR (TIMBUL) sedangkan yang PALSU EMBOS LOGO AKAN MASUK KEDALAM.
Logo Embos Minyak Kayu Putih

  1. CAIRAN MINYAK

  • Perbedaan juga ditemukan pada isi atau cairan minyaknya. Untuk mengetahui bedanya KOCOK beberapa saat kemasan botol sekuat mungkin, kamu akan lihat isi atau cairan minyaknya BERBUSA, nah dari busa itu kamu bisa tahu bedanya. Untuk produk ASLI BUSA AKAN CEPAT HILANG dan produk yang PALSU BUSA TIDAK CEPAT HILANG.
Kocok Minyak Kayu Putih

Semoga informasi ini bisa berguna untuk kita semua, dan berhati-hati dalam memilih produk. Telitilah sebelum membeli.

Sumber diambil dari halaman Facebook dr. Wahyu Triasmara.