Advan A8

Advan A8 Siap Bersaing Dengan Merk Global

Menurut riset terbaru IDC, ADVAN adalah satu-satunya merk lokal yang bersaing ketat dengan merk global, melihat peringkat penjualan ADVAN yang masuk 5 besar adalah sesuatu yang patut diacungi jempol. Saat ini ADVAN menduduki peringkat 3 penjualan terbanyak untuk pasar lokal Indonesia. Dan untuk meningkatkan posisi ADVAN ditingkat yang lebih tinggi (mungkin 1 atau 2) mereka juga sudah menyiapkan beberapa strategi untuk menghadapi persaingan merk global yang notabene juga mempunyai strategi sendiri.

Inovasi terus menerus dilakukan oleh pihak ADVAN untuk bisa bersaing dengan merk global, ADVAN meresa percaya diri karena sebagai produk lokal, mereka yakin akan lebih mengerti kebutuhan pasar dalam negeri dibandingkan dengan produk global. Beberapa terobosan baru dilakukan untuk bisa membuat produk yang kompetitif secara teknolgi, seperti halnya ADVAN memperkenalkan sistem keamanan terbaru untuk posel terbaru mereka ADVAN A8. Di posnel ADVAN A8 ini pihak produsen juga mengenalkan sistem operasi (OS) atau perangkat lunak inti buatan anak bangsa. Selain dibekali kamera ganda 18 MP dan 5 MP, ADVAN A8 ini punya beberapa keistimewaan berikut ini.

Advan A8 HO

OS Karya Anak Bangsa/Sistem Operasi IDOS

Berbasis Android 6.0 Marshmallow ADVAN mengembangkan sistem operasi buatannya sendiri yang mereka namakan IDOS. IDOS dibuat untuk mengoptimalkan kinerja ponsel ADVAN A8, selain itu didalam IDOS juga ditambahkan beberapa fitur menarik lainnya.

Sekuriti ANTI KEPO/Selfie Intruder

Salah satu fitur yang ditanamkan di IDOS ini adalah sistem sekuriti “ANTI KEPO” atau Selfie Intruder, dimana ponsel A8 akan mengambil gambar/foto secara diam-diam dengan kamera depan bagi kamu yang kepo atau mencoba membuka ponsel A8 tanpa seijin pemiliknya. Pemicu sekuriti “anti kepo” ini adalah bila pembuka ponsel salah memasukan kata kunci sebanyak 3 kali.

Enkripsi Data

Di IDOS ditanamkan juga fitur enkripsi dimana semua data yang masuk dan keluar akan terenkripsi secara otomatis dan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penggunanya.

Fitur lain tertanam di IDOS di ADVAN A8 seperti berikut:

  1. Shake to Shot, befungsi membuka kamera.
  2. Shake to Play, berfungsi untuk mengganti track lagu yang sedang dimainkan.
  3. QR Scan ID, bisa dipakai membuat QR code untuk kontak yang tersimpan di memori. Ini kan memudahkan berbagi kontak jika teman, kerabat anda memerlukannya.
  4. Panduan Muslim, fitur ini berisi petunjuk arah kiblat, jadwal waktu sholat, menemukan lokasi masjid terdekat, dan ada Al-Quran digitalnya.
  5. Picture in Picture, memungkinkan pengguna membuka aplikasi lain tanpa harus menutupnya. COntohnya ketika sedang menonton video, n kamu ingin membalas SMS atau Chat, maka kamu tidak usah menutup jendela video, gunakan fitur Picture in Picture ini dan kedua aplikasi bisa berjalan tanpa harus menutup salah satunya.
  6. Face Unlock, mengunci posnel anda dengan pindaian wajah.
  7. Apps Lock, fitur yang bisa mengunci dan menyimpan data anda seperti photo, SMS, Chat dan atau aplikasi sehingga orang lain tidak bisa mengaksesnya tanpa ijin anda.
  8. Guest Mode, fitur yang dilengkapi dengan pemindai sidik jari ini akan memberikan batasan kepada “peminjam” ponsel anda, sehingga saat mereka mengguunakan posnel anda, mereka hanyalah bisa mengakses fitur ponsel yang standar.
  9. Dan tentunya fitur lain seperti fitur mode penghemat baterai, health guard juga ada di posnel A8 ini.

Spesifikasi Advan A8